Ratusan Mahasiswa dan UKM Ikuti Talkshow Subang Jawara Cooperative Fair 2019

 PLUTSUBANG.com, Subang – Ratusan mahasiswa , anggota koperasi dan pelaku UMKM antusias mengikuti Talkshow yang digelar dalam rangkaian Subang Cooperative Fair 2019 yang diseloenggarakan di halaman gedung PLUT KUMKM Kabupaten Subang, Rabu (27/3/2019). Ratusan mahasiswa tersebut berasal dari STIE Pelita Bangsa Bekasi dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sutaatmadja (STIESA) Subang.

Talkshow yang dipandu konsultan PLUT KUMKM tersebut diisi dengan success strory beberapa UMKM binaan PLUT, diantaranya Asriyani UKM pengusaha abon dengan merk BuAas, Dedi Mulyadi pengusaha beras organik Pringkasap dan Eli Syah pengusaha beras hitam Cimenak.

Dosen STIE Pelita Bangsa Bekasi, Junaedi  SE, MM mengungkapkan, pihaknya sengaja membawa para mahasiswanya ke acara Subang Cooperative Fair 2019 dengan maksud agar para mahasiswa bisa belajar dengan berinteraksi langsung dengan koperasi dan UMKM di Subang.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi UMKM Perdagangan dan Perindustrian (DKUPP) Kabupaten Subang Rahmat Fatharrahman dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada para peserta talkshow, dirinya berharap kisah sukses para UKM binaan PLUT tersebut menjadi inspirasi bagi yang lain. Beruntung kata dia, di Subang memiliki PLUT yang bisa membantu UKM dimana di Jawa Barat saja hanya ada 4, yaitu Tasikmalaya, Cianjur, Sukabumi dan Subang.

“Dan para narasumber ini luar biasa, dalam keterbatasan mereka bisa mengembangkan potensinya. Mudah-mudahan kisah sukses mereka bisa menjadi inspirasi bagi para mahasiswa untuk juga memulai berwirausaha,” ujarnya.

Acara Subang Cooperative Fair yang diselenggarakan bidang Koperasi DKUPP ini berlangsung 2 hari. Dibuka oleh Bupati Subang H. Ruhimat pada hari Selasa (26/3/2019). Gelar produk koperasi ini menampilkan produk koperasi dan UKM binaan koperasi mulai dari kerajinan, pakaian hingga kuliner.

Tinggalkan Balasan