PLUT Subang dan DKUPP Gelar Live Shopping Bersama Bupati Subang

PLUTSUBANG.com, Subang – Kegiatan Live Shopping Produk  Jawara bersama   sukses digelar, Jumat (30/4/2021) dalam rangka memriahkan bulan Bangga Buatan Indonesia. Dalam acara yang disiarkan secara langsung di saluran Youtube  tersebut Bupati Subang H. Ruhimat tak segan mempromosikan langsung produk-produk UMKM.

Bupati Subang mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan Dinas  UMKM Perdagangan dan perindustrian (DKUPP) Kabupaten Subang,  yang berkolaborasi dengan bank bjb.

“Ini adalah langkah agar UMKM di Subang yang sesungguhnya kualitasnya sudah mumpuni ini agar lebih mampu bersaing. Contohnya Abon Ikan Tengklek setiap sahur saya mempertanyakan seandainya istri saya tidak menghidangkan ini (Abon Ikan Tengklek)” tutur kang Jimat yang dibenar kan oleh sang istri.

Kang Jimat pun menghimbau kepada para camat dan kepala desa agar mencoba dan membeli produk-produk asal subang yang dari segi kualitas rasa serta kemasan tidak kalah dengan produk lainnya. “Produk Subang tidak kalah kualitas dan rasanya, ini sudah disiapkan (dalam bentuk parsel UMKM)” ujar Kang Jimat.

Kang Jimat pun telah menginstruksikan kepada  agar mengabsen para Camat dan kepala desa untuk melakukan pemesanan parsel UMKM Subang demi meningkatkan kesadaran serta sarana promosi edukasi dalam menggunakan produk UMKM Subang.

Menanggapi tentang UMKM Subang yang Go International yang salah satunya adalah produk kopi Hofland, Kang Jimat mengatakan dari pengalamannya saat melakukan kunjungan ke Melbourne, Australia untuk memperkenalkan produk  tersebut mendapatkan respon baik dan antusiasme yang tinggi.

“Nampaknya kopi dan produk yang dihasilkan Kebun-kebun di Kabupaten Subang Subhanallah Bukan main bisa menimbulkan ide cemerlang, ide kreatif apalagi kopinya nikmat diminum” ujar Kang Jimat yang berharap pula agar para petani di daerah dataran tinggi untuk mencoba menanam kopi yang insyaallah akan mampu meningkatkan kesejahteraan petani.

Sementara itu istri Bupati Subang yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Subang Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat sepakat dengan apa yang disampaikan Bupati untuk mendukung penggunaan produk Subang yang salah satunya adalah Beras Organik Pringkasap dari Pabuaran.

“Ini ada beras organik dari Pringkasap yang ditanam petani milenial yang memberdayakan masyarakat sekitar. Sekarang sudah 10 hektar yang ditanami organik. Jangan lupa tuh ibu-ibu camat membeli produk beras organik nih,” ajar Ibu Yoyoh mengenalkan produk beras organik Pringkasap dari Pabuaran.

Demikian pula dengan Sekretaris Daerah Subang H.  yang mempromosikan produk baby fish Crispy Nirwana.

“Ini baby fish crispy ini bagus nih buat belajar jadi lebih fokus karena sambil belajar sambil ngemil ikan crispy Nirwana dari Pagaden. Silahkan untuk di borong nih,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut diperkenalkan pula mengenai pembayaran produk UMKM menggunakan QRIS bank bjb oleh pimpinan cabang  Dody Setiawan. Bupati Subang dalam kesempatan tersebut langsung membeli produk UMKM menggunakan QRIS bank bjb.

Sebelumnya, Kepala  H. Dadang Kurnianudin menyampaikan kegiatan inovatif dan kolaboratif seperti ini yang juga menyebabkan Bupati mendapat penghargaan dari Kemnkop RI beberapa waktu lalu.

“Ini merupakan bukti bahwa Pemkab Subang memiliki keberpihakan total. Dalam keterbatasan kondisi hari ini kita tetap mendukung dan memfasilitasi UMKM. Salah satu bentuknya seperti kita hari ini sesuai dengan semangat yang diminta bapak Bupati yaitu inovasi dan kolaborasi. Dan untuk kegiatan hari ini kita berkolaborasi dengan bank bjb,” ungkapnya.

 

Tinggalkan Balasan